Empat pelajar MTs Negeri 3 Mempawah terima Penghargaan Kakanwil Kemenag Kalbar

Empat pelajar MTs Negeri 3 Mempawah menerima penghargaan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Barat pada Selasa,  5  Desember 2023 di Gedung PGRI Kabupaten Mempawah di sela acara seminar Guru Agama pada Madrasah.  Keempat pelajar tesebut adalah M. Shahril Putra Epana mendapat penghargaan sebagai juara 1 pada lomba Reciting Holy Qur’an, Azkia Nur Faizah, Arqhiza Binar Kinasih dan Stevani Angelika mendapat penghargaan sebagai juara harapan pada lomba Explaning Holy Qur’an tingkat Nasional. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kakanwil Kemenag Kalbar Dr. H. Muhajirin Yanis, M.Pd.I dan disaksikan langsung Kepala Kemenag Mempawah H, Hasib Arista, M.Pd,I, Kasubag Kemenag Mempawah Ishak, S.Ag, Kasih Pendidikan Madrasah Rudiansyah, M,Pd, Kepala Madrasah di lingkungan Kementerrian Agama Kabupaten Mempawah dan seluruh guru Negeri se Kabupaten Mempawah.

Waka Kesiswaan MTs Negeri 3 Mempawah Hj.Munira, S.Ag menyampaikan ucapan rasa syukur atas penghargaan yang diterima oleh empat pelajar MTs Negeri 3 Mempawah. Keempat pelajar tersebut berhak mendapat penghargaan karena prestasi mereka mengharumkan kementerian agama Kalimantan Barat dan khususnya MTs Negeri 3 Mempawah. “Penghargaan ini jangan dinilai secara materi, tetapi selain sebagai kenangan, nantinya dapat bermamfaat untuk malanjutkan pendidikan di lingkungan kementerian Agama. Madrasah sebagai bentuk apresiasi bagi mereka juga memberikan kenang-kenangan berupa pakaian dan mukena untuk alat shalat,” ungkap Munira.

Kepala MTs Negeri 3 Mempawah Nur’aini, M.Pd.I turut bangga dan bahagia atas prestasi yang diraih anak didiknya. Madrasah selalu mendorong kepada semua siswa untuk mengukir prestasi d bidang akademik maupun non akademik. “Alhamdulillah keempat anak yang mengikuti madrasah fest 2023 tingkat Nasional di Serpong Tangerang Banten berhasil memperoleh juara 1 di bidang tilawah al-Qur’an dan juara harapan di bidang syarhil Qur’an. Penghargaan ini diberikan untuk memotivasi pada anak yang bersangkutan juga anak-anak yang lain agar meraih prestasi pada bakat dan minatnya masing-masing,” tegas Nur’aini.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *