Kejutan di Upacara HGN MTs Negeri 3 Mempawah

Sesuai  dengan Surat Edaran Menteri Agama No. 28 tentang Pelaksanaan Upacara Hari Guru Nasional (HGN), maka MTs Negeri 3 Mempawah melaksanakan upacara HGN  pada Sabtu, 25 November 2023 di lapangan upacara NTs Negeri 3 Mempawah. Upacara dimulai pada jam 07.30 dan dihadiri oleh seluruh siswa dan guru MTs Negeri 3 Mempawah. Setelah upacara diadakan, para siswa yang difasilitasi oleh OSIS memberikan kejutan dengan memberikan kue tumpeng dan buket untuk para guru sebagai ucapan selamat hari guru. Selain itu nyanyian terima kasih guru dan puisi untuk guru dibacakan oleh para siswa dengan penuh semangat.

Ketua OSIS MTs Negeri 3 Mempawah Reksa Putra Wuriyanto menyampaikan bahwa upacara HGN ini dilaksanakan bekerja sama pembina OSIS dan juga pasukan Pengibar bendera. Alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan. Setelah upacara, kami memberikan kejutan kepada guru-guru dengan memberikan tumpeng ulang tahun anjug buket kepada guru-guru sebagai penghargaan terhadap perjuangan mereka dalam mendidik dan mengajar anak didik dengan penuh semangat dan sabar. Kami berharap dan kejutan ini dapat memberikan kebahagiaan mereka sebagai perayaan hari guru nasional,”ungkap Reksa.

Kepala MTs Negeri 3 Mempawah Nur’aini, M.Pd.I menyampaikan pesan-pesan dari Menteri Agama kepada seluruh rakyat Indonesia dan para siswa untuk menghargai perjuangan guru mencerdaskan anak bangsa. Guru adalah profesi yang sangat agung dan bermartabat. Apresiasi tertinggi patut disematkan kepada guru-guru lndonesia. Guru lah suluh bangsa yang menjadi penerang dan sosok yang mencerahkan setiap generasi, mengantarkan kebangkitan dan kemajuan bangsa Tema Hari Guru Nasional tahun 2023, “Guru Pembelajar, Bahagia Mengajar,” mencerminkan potret guru yang transformatif. Terima kasih kami haturkan atas jasa yang telah Bapak/lbu guru berikan. Apresiasi tinggi atas setiap inspirasi yang guru tularkan dalam semangat mengajar yang penuh welas asih dan kasih sayang. Pembelajaran yang bersumber dari hati, hingga mencipta ikatan relasi yang kuat guru-murid. Pendidikan sejati yang membebaskan dan membentuk manusia yang berpengetahuan, berkepribadian, kreatif, dan berakhlaqul karimah,” tegas Nur’aini

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *