Polsek Jongkat Menjadi Pembina Upacara di MTsN 3 Mempawah

Jongkat–Bintara Pembina Kamtibmas Desa Wajok Hilir Kepolisian Sektor (Polsek) Jongkat Aipda Purwanto, menjadi pembina pada upacara Senin, 1 Agustus 2022 di halaman MTs Negeri 3 Mempawah. Upacara kali ini adalah upacara kedua setelah tidak melaksanakan upacara karena pandemi Covid 19. Upacara dihadiri oleh seluruh siswa, seluruh guru dan staf tata usaha. Upacara senin adalah upacara rutin yang dilaksanakan setiap hari senin dan merupakan sarana siswa untuk berlatih disiplin, berlatih dan berkreatifitas.

Aipda Purwanto dalam pembinaannya menyampaikan pesan-pesan dari Kepala Polsek Jongkat yang harus menjadi perhatian siswa-siswi sebagai pelajar tingkat menengah. Secara umum ada dua hal yang disampaikannya: Pertama, anak-anak tingkat menengah yang secara usia belum mencapai 17 tahun, belum berhak memiliki SIM. Dengan demikian ketika berangkat ke sekolah jangan sampai mengendarai kendaraan roda. Gunakan kendaraan umum atau diantar orang tua. Kedua, bijak dalam menggunakan handpone. Saya yakin semua anak-anak sudah diberikan hp oleh orang tuanya. Gunakan hp itu untuk belajar, jangan sembarangan mengupload hal-hal yang memungkinkan berkaitan dengan hukum. Ada undang-undang mengenai informatika yang dapat menjerat pelaku ujaran kebencian, sara dan pornografi.

Kepala MTs Negeri 3 Mempawah Nur’aini, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Jongkat yang telah menyempatkan diri hadir di MTs Negeri 3 Mempawah dan menjadi pembina di upacara rutin hari senin. “Diharapkan dengan kehadiran polisi di hadapan para siswa dapat memotivasi untuk terus belajar. Pesan-pesan yang disampaikan oleh kepolisian penting bagi anak-anak untuk tertib dalam berlalu lintas, bijak dalam menggunakan android, dan giat untuk belajar agar menjadi genarasi yang bermamfaat untuk masyarakat, bangsa dan agama. Saya berharap dari instansi lainnya, seperti Kecamatan, Puskesmas, Koramil dapat datang ke madrasah memberikan pesan-pesan kepada siswa-siswi,” ungkap Nur’aini.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *