Hebat: Siswa MTs Negeri 3 Mempawah Juara 1 Madrasah Fest Nasional 2023

Siswa MTs Negeri 3 Mempawah bernama Muhammad Shahril Putra Epana berhasil meraih juara pertama pada ajang Madrasah Fest Kementerian Agama 2023 tingkat Nasional. Penutupan dan pengumuman pemenang  dilaksanakan pada Sabtu, 12 Agustus 23 di Atria Gadng Hotel Serpong Tangerang yang dihadiri langsung oleh Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Prof. DR. Ali Ramdhani STP.MT. Kegiatan ini diikuti oleh Madrasah tingkat MI, MTs dan MA dari 34 propinsi selurah Indonesia dan memperandingkan 10 cabang lomba. Salah satunya adalah Reciting Holy Qur’an atau lomba tilawah al-Qur’an tingkat MTs dan Putra Epana menjadi yang terabaik  dan berhak membawa pulang piala, piagam perhargaan, dan uang tunai Rp. 5000.000, (Lima Juta Rupiah).

Pendamping kafilah Kalimantan Barat yang mendampingi tingkatan MTs Ahmad Latif, S.Ag.MA menyampaikan bahwa persaingan antar qari dan qariah tingkat MTs pada Reciting Holy Qur’an (RHQ) cukup bersaing ketat, karena setiap propinsi seluruh Indonesia menampilkan yang terbaik. “Alhamdulillah Ananda Putra Epana dapat menampilkan yang terbaik dan meraih juara pertama pada ajang tersebut. Hasil tersebut diluar dugaan, karena persiapan yang minim dan penunjukan peserta relatif cepat. Walaupun demikian, Hasil ini sungguh menggembirakan seluruh kafilah Kalbar, karena kalbar hanya mengikutkan lima cabang lomba, yaitu 3 cabang lomba MA dan 2 cabang lomba MTs dengan jumlah peserta 7 orang peserta,” ungkap Latif.

Kepala MTs Negeri 3 Mempawah Nur’aini, M.Pd.I menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diraih ananda Putra Epana siswa MTs Negeri 3 Mempawah yang mengharumkan nama Kalimantan Barat. Prestasi ini sungguh membanggakan keluar besar MTs Negeri 3 Mempawah. Sebenarnya prestasi nasional siswa kami bukanlah yang pertama, tetapi prestasi Ananda Epana ini terasa spesial karena langsung mengatasnamakan madrasah. Begitu yang sangat surprise bagi kami adalah Epana ini baru pertama kali ikut lomba seperti ini di berbagai tingkatan. Pada awalnya kami tidak membawa target apa-apa berangkat ke tingkat nasional, tetapi alhamdulillah dapat meraih juara. Sungguh luar biasa. Saya berharap muncul epana-epana yang lain ke depannya, dalam berbagai bidang lomba. Kami sangat mendukung semua siswa untuk melatih bakatnya,” ujar Nur’aini.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *