BNN Mempawah Dukung Pemilihan Duta Anti Narkoba MTsN 3 Mempawah

Dua orang pengurus dan penyuluh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mempawah memberikan dukungan dengan hadir secara langsung dan sekaligus menjadi juri pemilihan Duta anti Narkoba di MTs Negeri 3 Mempawah pada Kamis, 26 Oktober 2023.  Mereka adalah Widya Novitri Ahie, S.Psi dan Haris Swendono, S.H. Pemilihan Duta anti Narkoba tingkat pelajar di sekolah adalah program BNN kabupaten Mempawah.  Terpilih dua orang Duta anti Narkoba, yaitu Aufa Rubiansyah Nasution sebagai Duta putra dan Stefani Angelika sebagai Duta putra.

Haris Swendono, S.H dalam sambutan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada MTs Negeri 3 Mempawah yang terus melanjutkan program pemilihan Duta Anti Narkoba tingkat pelajar yang digagas tahun lalu dan terus dilanjutkan tahun ini. Program ini sebenarnya merupakan program dari  Penggiat Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang bekerja sama dengan BNN Kabupaten Mempawah. Pemilihan dimulai dengan menseleksi perwakilan kelas VII dan VIII suatu sekolah dan menjalankan tugas selama satu tahun dan akan diadakan pemilihan kembali pada tahun berikutnya. Saya berharap semua sekolah terus melanjutkan program ini sebagai upaya pencegahan peredaran Narkoba di tingkat pelajar,” ungkap Widya.

Penggiat P4GN MTs Negeri 3 Mempawah ibu Aisyah, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan pemilihan Duta Anti Narkoba MTs Negeri 3 Mempawah tahun 2022/2023 ini adalah periode kedua. Terima kasih atas dedikasi dan pengabdianya kepada Reksa Putra Wurianto dan Bella Aurelia yang selama satu tahun sudah bekerja sama dalam melaksanakan program-program BNN. Duta Anti Narkoba 2023/2024 terpilih , yaitu Aufa Rubiansyah Nasution dan Stefani Angelika mengembat amanat untuk bekerja selama satu tahun ini untuk menjadi teladan dan mengedukasi siswa-siswi lainnya untu aware terhadap adanya narkoba di sekitar kita dan harus menjauhinya.

Kepala MTs Negeri 3 Mempawah Nur’aini, M.Pd.I menyampaikan ucapan selamat kepada yang terpilih menjadi Duta anti Narkoba dan juga  menyampaikan pesan-pesan untuk yang tepilih sebagai Duta anti Narkoba. Pesan tersebut antara lain, untuk menghindari dari Narkoba maka hal utama yang sangat penting adalah bagi para remaja ini tidak boleh salah dalam bergaul. Karena pergaulan yang salah rentan pada terjerumus terhadap Narkoba. Awalnya, coba-coba dan akhirnya kecanduan. Untuk menghindari semua itu, maka para para remaja harus mempunyai pengetahun tentan bahaya Narkoba dan menghindari pergaulan yang salah. Banyaklah ikut kegiatan-kegiatan yang bermamfaat di sekolah atau di luar, seperti pramuka, kegiatan olah raga, OSIS atau kegiatan lainnya. Sehingga waktu mudanya dipergunakan dengan baik,” pesan Nur’aini.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *