PRESTASI MEMBANGGAKAN KONTINGEN PMR MTSN 3 MEMPAWAH

Kontingen Palang Merah Remaja (PMR) MTs Negeri 3 Mempawah berhasil meraih prestasi membanggakan dengan menggondol delapan medali pada ajang tahunan Temu Lomba PMR Madya dan Wira (MUBARA) dalam rangka HUT ke-78 Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mempawah. Pengumuman dan pembagian hadiah dilaksanakan pada Kamis, 2 November 2023 di Halaman Gedung PGRI Kabupaten Mempawah. Kegiatan ini diikuti oleh sepuluh kontingen Madya (setingkat SMP) dan tiga belas kontingen Wira (setingkat SMA).  Kontingen yang berkekuatan 9 siswa dan 10 siswi ini meraih satu emas, empat perak dan tiga perunggu. Kegiatan yang yang berlangsung lima hari (29 Oktober s.d 2 November) yang dibuka pada tanggal 29 Oktober 2023 oleh ketua PMI sekaligus Bupati Kabupaten Mempawah ibu Hj. Erlina Ria Norsan, SH.MH.

Pembina PMR MTs Negeri 3 Mempawah Tami Alyati Atika, S.Pd mengucapkan rasa syukur denga apa yang diraih oleh kontingen MTs Negeri 3 Mempawah. “Walaupun secara prestasi, apa yang dihasilkan sebenarnya menurun, tetapi hasil ini disyukuri, karena tahun ada peningkatan secara kualitas dan kuantitas peserta dari SMP lainnya, sehingga persaingan untuk mendapatkan juara lebih ketat. Hasil ini juga menjadi motivasi untuk terus berlatih agar lebih berprestasi di ajang berikutnya. Mereka anggota kontingen PMR ini adalah siswa-siswi terbaik hasil seleksi yang telah melakukan latihan dan diharapkan pada even-even yang lain di masa mendatang dapat mengukir prestasi lebih baik,” ungkap Tami.

Kepala M Ts Negeri 3 Mempawah Nur’aini, M.Pd.I menyampaikan bahwa apapun hasil yang diperoleh dari suatu kompetisi harus disyukuri dan diapresiasi. “Hasil bukanlah yang utama, tetapi proses lebih penting. Walaupun hasilnya tidak sesuai dengan target yang diharapkan, namun tetap membanggakan bagi kami, karena anak-anak telah menampilkan yang terbaik. Tahun lalu, kami juara umum putra, saat ini kami tidak juara umum. Tapi hal tersebut adalah biasa dalam suatu kompetisi. PMR adalah satu kegiatan ekstra kurikuler yang ada, dan masih banyak ekstra kurikuler yang lain yang terus didorong untuk berprestasi. Semoga apa yang mereka latih nantinya bermamfaat bagi pendidikannya di masa mendatang, harap Nur’aini.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *